Selasa, 04 Juli 2017

Jangan takut ,Allah backupnya

Sahabat, jelas saya dan kamu pasti pernah mengalami perasaan takut dan sedih. Entah karena apapun itu, sebab jelas maupun tidak jelas. Mungkin kalut masalah jodoh, masalah rejeki, masalah utang atau masalah menghadapi musuh Islam.  Atau masalah apalah-apalah lainnya.
Mas aga pernah punya teman, dia begitu santai menghadapi masalah, tiap dapat masalah dia selalu bilang, "klo saya sih punya back up. Ternyata dia kenal dan juga saudaranya salah satu pejabat militer. Jadi ketika dia ada kesulitan uanh, dia diback up oleh pejabat ini, pun jika ada masalah. Jadi intinya dia dekat dengan orang yang punya kedudukan ,punya kekuasaan dan jelasnya punya kekayaan alias duit banyak.
Lalu mas aga berfikir, jika orang yang hanya kenal manusia yang tidak abadi, yang punya jabatan sementara ,bisa begitu tenangnya. Maka sungguh amat liar biasa jika kita kenal dan dekat dengan Yang Maha Kuasa , Maha Perkasa, Maha kaya. Siapa lagi kalau bukan Allah Yang Maha Abadi. Apa yang tak dapat Allah seleseaikan? Bahkan dengan cara2Nya yang ajaib Allah Mampu menyelesaikan segala masalah orang yang meminta kepadaNya.
Seharusnya jika kita mengenal Allah, maka kita lebih merasa tenang daripada teman mas aga tadi. Yoi, Allah punya malaikat yang kita tak bisa menghitungnya. Setiap malaikat menunggu perintah dariNya untuk menyelesaikan masalah kita, serta membantu hajat kita.
Dan Allah adalah sebaik pelindung dan penolong karena pelindung yang lain sejatinya lemah, tak peduli dia pejabat atau apapun. Bener, Allah yang punya semua, Dialah Yang Maha kuat. Syaratnya untuk mendapat pertolongan Allah adalah dengan mengakui dan menyakini bahwa Allah tiada sekutu, Dialah Tuhan dan yakin Allah Maha kuasa. Iman inilah yang harus kita usahakan ada dalam diri kita.  Lalu syarat berikutnya adalah istiqomah.
Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Rabb kami ialah Allâh” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka (ber-istiqâmah), maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan Jannah yang telah dijanjikan oleh Allâh kepadamu. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari (Rabb) yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
[Fushshilat:30-32]
Sungguh sebesara apapun dosa kita, Dia tetap bersedia menolong kita. Karena Dia Maha pengampun  dan Maha Penyayang. Masalahnya kita mau gak minta ampun?
Mau gak kita mencari kasih sayang Allah lewat taqwa?.
Sahabatku maka jangan lagi takut dan jangan bersedih, kita punya back up yang sangat Maha Kuasa. Dialah Allah Tuhan semesta alam.  Ustadz Yusuf Mansur pernah mengajarkan kita dzikir. Allah… Allahu RobbunaaLaa nusyriku bihii syai-aa..
الله… الله ربنا لا نشرك به شيئا
Allah Allah adalah Tuhan kami, kami tak menyekutukanNya dengan apappun.
Dari itu istiqomahlah.
Bukan jabatan dan back up dari manusia masalah kita akan selesei tapi Allah.
Bukan duit kita bisa mencapai impian tapi Allah.
Bukan ketampanan dan kekayaan yang dapat memberi kita jodoh tapi Allah.
Allah menunggu kita sahabat, dengan segala pertolongan dan jaminan dariNya

Jangan takut ,Allah backupnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar