Minggu, 09 Juli 2017

Soal Utang Allah Pasti Menolong

Banyak orang mencari kata kunci "CARA BAYAR UTANG", bagaimana cara bayar utang. Jawannya 1 yaitu dibayar.hehehehe. Tapi gimana cara bayarnya kalau kita gak punya uang? Sahabat, mungkin kita gak punya uang. Tapi masihkan kita punya Allah? Masihkan kita punya keyakinan kalau Allah Tuhan kita itu Maha Kaya, Allah Maha Menolong dan Maha Pemurah?
Kalau tidak punya keyakinan itu, wah amat susah hidup kita. Uang gak punya, keyakinan juga gak punya.
Haruslah kita punya keyakinan ,karena keyakinan itu melebihi uang.
Keajaiban akan datang saat kita yakin pada Allah.
 “Dan Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang yang memohon apabila ia memohon kepadaKu. Maka hendaklah mereka memenuhi (panggilan/perintah)Ku, dan beriman kepadaKu agar mereka mendapat petunjuk (bimbingan)”. (Al-Baqarah: 186)
Ketika kita beriman dan taat pada Allah, maka Allah akan kabulkan doa kita. Jawaban doa kita bisa jadi adalah diberi petunjuk untuk membayar hutang, lalu dimudahkan semuanya.  Yakin saja, keajaiban itu selalu ada, Allah tinggal kun fayakun semua akan lunas.
Yang menjadi pertanyaan ,maukan kita beriman, taat dan kemudian berdoa. Atau jangan-jangan kita gak berdoa, gak mau percaya dan juga gak mau taat. Naudzubillah. Padahal Allah lah yang punya semua solusi dan rejeki atas semua masalah kita.
Mengutip kata Ustadz Yusuf Mansur, "jangan ingat utang, jangan ingat duit, ingatlah Allah saja. Sudahkah kita ingat pada Allah Yang Maha Kaya, Maha Pemurah dan Maha Menolong?

Soal Utang Allah Pasti Menolong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar