Rabu, 17 Agustus 2016

Jangan Bebani Dirimu dengan Cita Cita

masagamurida.blogspot.com- Bukankah kita harus punya cita-cita? Kenapa justru "jangan Bebani dirimu dengan cita-cita" ? Bukankah manusia punya keinginan? Kenapa?

Punya cita-cita maupun keinginan itu hak setiap manusia, hak kita. Tidak ada masalah. Namun akan menjadi masalah jika menjadi beban. Dan itu akan membuat hidup justru susah. Karena suatu yang dibebankan atau dipaksakan atau diharuskan akan menjadi berat dilakukan.

Contoh saja, seseorang yang punya keinginan harus mendapat uang 10juta perbulan. Dan ini menjadi beban. Maka dia akan bekerja siang malam, dia akan mati-matian bekerja,dia akan bekerja demi uang tersebut. Hasilnya mungkin dia dapat 10juta/bulan. Tapi dia belum tentu menikmati pekerjaan, dia belum tentu tenang dan nyaman, bisa jadi dia menghalalkan segala cara. Dan dia merasa dikejar untuk harus dapat 10juta. Bisa juga dia tidak dapat 10juta.

Beda dengan orang yang , ya dia punya keinginan penghasilan 10jt per bulan. Namun dia santai , dia bekerja karena dia senang dengan kerjaannya, dia pasrah, dia tenang. Insya Allah hidupnya justru lebih bahagia. Lebih tenang, dan mungkin dia akan lebih sering mendapat ide dan keberuntungan yang membuat dia mendapat lebih dari 10juta.

Lepaskan semua rantai beban cita-cita dan keinginan. Maka kita akan bebas, kita akan tenang, dan justru nanti kita akan bisa mendapatkan yang kita impikan.Hapus kata "harus" dalam benak kita. Lalu rasakan saja hasilnya.

Cita-cita adalah suatu pilihan, suatu hal yang membuat kita semangat, membuat kita senang bukan seharusnya membuat kita terbebani, sengsara, merasa dikejar deadline ,atau menderita. Jadi lepaskan, punya cita-cita lalu tetap senang dan pasrahkan.

Jangan Bebani Dirimu dengan Cita Cita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar