Kamis, 18 Agustus 2016

Menimbang dengan Timbangan Rusak

Jangan berfikir ketika perasaan dan pikiranmu kacau. Berhentilah , sungguh berhentilah dulu. Sering ketika kamu kacau, galau, sedih, kecewa kamu berusaha berfikir, menganalisa, menimbang entah agar galau atau kacaumu hilang, atau karena ingin masalahmu selesei atau karena ingin mencari penyebab galau. Tapi justru kamu makin kacau, makin galau, dan makin ruwet.

Berhentilah berfikir dulu, berhentilah menganalisa dulu, berhentilah menimbang, berhentilah menggunakan pikiran dan perasaanmu untuk menyelesaikan masalah. Karena berfikir saat hatimu kacau seperti kamu bekerja menggunakan barang rusak, menganalisa dengan otak dan perasaan kacau seperti menimbang dengan Timbangan rusak. Bukan solusi atau ketenangan yang kamu dapat tapi semakin resah, semakin kacau.

Ketika kamu galau, kacau dan segala perasaan runyam sebenernya kecerdasanmu sedang menurun. Baik IQ, EQ atau SQ.Otakmu tak kan membantumu. Artinya itu dalam kondisi mode kadal atau mode goblok. Akan makin goblog jika sudah tahu sedang goblog malah mikir.
Berhentilah berfikir sejenak. Lakukan saja kesenanganmu, tidurlah, jika tidak bisa tontonlah film kesukaanmu, pikniklah, santailah, tidak usah gunakan pikiranmu, slow , cuek, dan tak usah mikir apa2. Lakukan kegiatan lain yang santai.

Setelah itu kembalilah ke Allah, serahkan ke Allah, karena Dia Yang Maha cerdas yang akan memikirkanmu, akan memberimu jalan dan akan memberimu petunjuk. Serahkan dan Pasrahkan saja pada pembuat otak dan hatimu agar otak dan hatimu diperbaiki dan kembali cerdas. Agar masalahmu, kacaumu dan galaumu diselesaikan olehNya.
mas aga murida

Menimbang dengan Timbangan Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar