Minggu, 28 Agustus 2016

Jadilah Beda Namun Tetap Dirimu Sendiri

Masagamurida.blogspot.com- Unik, Antik , lain dari yang lain pasti spesial, pasti istimewa. Kalau hanya biasa-biasa pasti membosankan.

Al kisah di negeri antah berantah ada seorang raja yang mengadakan sayembara dengan hadiah separuh kerajaannya dan dinikahkan dengan putrinya. Sayembara tersebut adalah bertarung dan membunuh macan putih yang ganas dan besar milik raja.
Barang siapa yang mendaftar harus mengambil formulir di depan raja dan putrinya sambil memperkenalkan diri.Banyak pangeran, orang biasa dan pendekar dari berbagai daerah ikut sayembara tersebut. Siapa coba yang gak mau mendapat hadiah menikah dengan tuan putri yang cantik dan mendapat separuh kerajaan. Pasti semua berebut.
Saat prosesi registrasi ada seorang pemburu mampir dan datang, dia bertanya "ada apa ini ramai2?"
Perdana Menteri yang berdiri di samping raja menjawab, " Raja sedang mengadakan sayembara, barang siapa bisa mengalahkan harimau putih milik raja, maka akan mendapat hadiah dinikahkan dengan  tuan putri dan mendapat separuh kerajaan.
Pemburu itu menatap sejenak ke tuan putri dan ke raja, lalu dengan cuek dia berkata, " oh cuma itu, okelah aku pulang saja" seperti tidak berminat.
Sontak semua hadirin heran. Karena hampir semua pendekar dan pangeran tertarik tapi dia hanya cuek. Termasuk raja dan tuan putri mengernyitkan dahi.
Tuan putri bertanya padanya, " semua orang ingin menikah denganku, kenapa kamu tidak? Apakah aku kurang cantik?"
Pemburu, "apa kelebihanmu sehingga aku harus tertarik menikah denganmu?"
Raja dan perdana menteri marah-marah mendengar jawaban, si pemburu, lalu menyuruh pengawal melempar pemburu ke arena bertarung dengan harimau.
Karena pemburu sudah biasa bertarung di hutan dengan harimau yang lebih ganas, dengan sekali tebas harimau Raja tumbang. Dan dia menang.
Pemburu tersenyum dan meninggalkan acara sambil berkata, "aku memang orang biasa, tapi jika cuma harimau itu ringan bagiku." Semua terharan, dan benar2 dia hanya pulang tanpa menagih hadiah, padahal secara pertandingan meski dia tidak mendaftar dia menang.
Tuan putri tiap hari memikirkan si pemburu.
"dia amat beda, yang lain mengejarku, dia lari dariku, apa aku kurang menarik buatnya? Lalu wanita seperti  apa yang menarik buatnya? Semua orang bilang aku cantik, tapi dia tidak"
"Aku harus dapatkan dia, tak peduli dia hanya pemburu, tak peduli dia bukan pangeran"
Tuan putri merengek pada raja, untuk mencari pemburu itu, raja pun kasihan pada tuan putri, dan memerintahkan pengawal untuk membawa pemburu ke istananya.
Pemburu dibawa ke istana menghadap raja dan tuan putri, raja bertanya ,
"Kamu sebenernya menang sayembara, kenapa kamu tak menagih hadiahnya"
Pemburu menjawab, "hidupku sudah amat menarik tanpa hadiah-hadiah darimu raja "
Perdana menteri, "tuan putri amat cantik, kenapa kamu tidak tertarik menikah dengannya? Apakah kamu homo?"
Pemburu, "hahaha aku normal, sudah aku bilang kan? Apa yang membuatku harus tertarik menikahi tuan putri?" Apakah hanya cantik yang dia punya?"
Tuan putri, "sebenernya wanita seperti apa idamanmu?"
Pemburu, "wanita yang bisa membuatku sayur kubis, ayam goreng dan kopi"
Tuan putri, " hahaha di sini banyak, dayang - dayang semua bisa membuat, aku tak perlu buat karena mereka melayani ku"
Pemburu, " okay, kalau begitu aku minta pada raja, hadiah salah satu dayang saja "
Semua heran...
Tuan putri, "kenapa begitu?"
Pemburu, " wanita idaman ku adalah wanita yang bisa membantuku, mensupportku, melayani ku dengan setulus hati, karena aku adalah raja dalam kehidupanku sendiri, dan aku mencari permaisuri, karena aku raja dalam kehidupanku, maka wanita idaman ku adalah permaisuri yang bisa melayani ku dengan baik"
Tuan putri, " baik ,beri aku waktu seminggu , aku akan belajar buat itu semua agar aku bisa menjadi istrimu"
Wal hasil seminggu kemudian tuan putri berhasil dan pemburu menikah dengannya, serta tidak hanya mendapat separuh kerajaan tapi seluruh kerajaan. Dan memerintah lebih jaya daripada raja yang sebelumnya.
Hahahaha saudaraku ini hanya cerita omong kosong tapi petik hikmahnya.
Jadilah Beda Namun Tetap Dirimu sendiri. Saat yang lain mengejar, kamu berlari, maka dia yang akan mengejarmu, saat yang lain mengikuti sayembara, kamulah yang buat sayembara, saat yang lain mengeluh dan terlalu ingin sesuatu , syukurilah apa yang kamu punya, dan anggaplah semua cukup dan kamu punya semuanya bagai seorang raja, bahkan yang raja gak punya.  Saat yang lain merasa tak bahagia, kamu bahagia sendirian. Saat yang lain merasa butuh sesuatu untuk bahagia, kamu merasa tak perlu butuh apa-apa untuk bahagia karena dirimulah kebahagiaan. Saat yang lain merasa perlu menarik orang lain, kamu menganggap dirimu adalah orang yang menarik sehingga tak perlu caper menarik seseorang.
Lalu lihatlah hasilnya, tuan putri dan kerajaan akan berlutut padamu.

Jadilah Beda Namun Tetap Dirimu Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar