Minggu, 09 Oktober 2016

Mensyukuri Mentok Mikir

Mungkin kita pernah ada masalah yang benar-benar ruwet hingga kita tak bisa berfikir. Mumetlah, pusinglah ,benar-benar mentok mikir. Masalah apapun itu, mungkin utang, jodoh,bisnis, rejeki, anak, rumah tangga dan lain-lain. Seakan tak ada jalan, seakan tak ada solusi, dan seakan benar ending deh hahahahaa. Mentok mikir.
Sahabatku, syukurilah. Ketika kita sudah mentok mikir berarti sudah dekat dengan keajaiban dan pertolongan. Dan masalah-masalah kita segera selesei. Looooh? Masak gitu, gimana ceritanya?
Orang yang mentok mikir biasanya akan pasrah pada Allah. Saat itulah justru pertolongan akan datang, karena Allah yang dijadikan tempat berharap, tempat bergantung, tempat bersandar dan tempat diandalkan. Kalau belum mentok mikir biasanya masih mengandalkan kekuatan selainNya, entah diri sendiri, entah orang lain atau benda lain.
Saat kita bertawakal atau pasrah pada Allah maka janji Allah adalah
Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”. [Ath-Thalaq : 3]
Sahabatku, bayangkan jika Allah yang menangani masalah kita, maka semua akan beres. Semua akan indah, keajaiban demi keajaiban akan datang. Dan hati kita yang tadinya berantakan akan kembali tenang.
Mungkin sahabat atau saya sendiri sedang dirundung masalah yang besar hingga mentok mikir. Sudah syukuri saja karena ketika Dia Mencukupkan maka semua akan selesei, yakin keajiban dariNha itu ada. Asal ketika mentok mikir, Dia yang kita cari lalu kita berserah diri padaNya.
Tenang, tak apa mentok mikir selama kita kembalikan  ke Allah segala urusan , justru itu anugrah. Percayalah mentoknya pikiran kita adalah jalan bahwa Dia amat sayang dan Dia memanggilmu untuk memohon padaNya sehingga keajaiban datang.
oleh Bryan aga murida
#mentokmikir


Mensyukuri Mentok Mikir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar