Sabtu, 10 Juni 2017

Serasa Dicuekin Allah

Serasa dicuekin Allah ...

Mungkin ada yang pernah ngalami pengen ibadah tapi sulit dan susah. Misal udah niat mau sholat jamaah di masjid, ada aja tamu ada aja hambatan. Mau niat baca istigfar 100kali habis magrib tapi lupa dan lain2. Mau sholat dhuha anak rewel, giliran anak tidur badan udah capek, trus pas mau berangkat sholat lg anak rewel lagi.

Sementara itu mungkin ada teman kita yang mudah banget ibadah. Misal dia ketiduran ada aja yg bangunin, ada aja kejadian dia bangun, entah kucing jatuh, atau anaknya nangis dia bangun trus tenang lagi bisa deh ditinggal ke masjid.

Sedih banget rasanya kalau kayak gitu, seakan ada masalah sama orang, lalu orangnya kita temuin gak mau. Ya , orang pada enak bisa minta ampun ke Allah di masjid, minta sesuatu saat sholat dhuha, minta kebahagiaan saat sholat tahajud, tp kita kok seakan Allah gak mau ditemuin oleh kita. Seakan Allah menghindar.

Jadi ingat sebuah ayat
"Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. Al Hasyr: 18-19).

Allah mengabaikan kita , "melupakan kita" karena kita melupakan Allah terlebih dahulu.
Seakan Allah cuekin....

Tapi harapan untuk dekat selalu ada ,karena Allah Maha Pengampun, apalagi kita sekuat tenaga mendekati Allah, Allah gak akan cuek lagi pada kita.

Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu-, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

Serasa Dicuekin Allah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mas aga murida

0 komentar:

Posting Komentar